Monday, June 15, 2009

LONG VACATION


Long Vacation adalah awal dari semuanya. Serial drama dari negeri Japan ini adalah titik mula dimana aku menyukai aktor hebat yang melegenda: Takuya Kimura. Serial drama ini juga yang membuat aku menyukai serial drama Jepang, dan akhirnya aku suka pada film. Aku gak pernah menonton sesuatu yang dapat membuat perasaanku begitu terbawa, sebelum serial ini.

Dan memang, sejak serial drama ini rilis di tahun 1996. (Almost 14 years ago).
Nama Takuya Kimura melambung tinggi, dan sejak saat itu ga ada satu pun drama yang dia bintangi meleset dari jajaran rating tertinggi. Wow. yeah.. Wow.

Drama ini sendiri sebenarnya ditayangkan oleh Indosiar waktu aku kelas satu smp (tahun 2000). Aku ingeet banget ini. Ya iyalah. Aku ga akan mungkin melupakan serial drama ini. Karena saat aku menonton serial drama ini di tivi, saat itulah kehidupan 'sebenarnya' buatku dimulai..

Beberapa contoh dari kata-kata dari serial ini yang aku ingat, adalah :
Jika kita sedang mengalami hari-hari yang berat dalam hidup kita, tidak menjadi yang terbaik seperti yang kita harapkan, ditinggalkan oleh orang yang kita cintai, dan lain halnya yang bisa membuat kita sedih, maka kita jangan frustrasi, stress, atau sebagainya. Anggap saja itu seperti 'long vacation' yang diberikan Tuhan untuk kita. Karena kita kan ga mungkin selalu menjadi yang terbaik, karena ada saat-saat dimana kita lelah untuk berjuang keras dan mengerahkan seluruhnya. Maka jadikan saja itu sebagai 'long vacation' kita. Dimana kita tidak usah terlalu memikirkan apa dan bagaimana yang akan terjadi, seperti sedang liburan, kita lakukan saja apa yang kita mau, kita jalani hari dengan natural. Lalu apa yang akan terjadi pada akhirnya? Semuanya akan menjadi baik-baik saja, diharapkan begitu. Karena memang itu kan manfaat liburan? Untuk merefresh lagi diri kita..! ya kan..

Itu hanya secuil yang bisa kuperoleh dari serial ini, namun manfaatnya tentu saja besar sekali. Buat diriku sendiri. Dan gak hanya itu, semenjak menonton serial ini, aku mulai menikmati hasil karya seni berupa film dan serial drama lainnya, dan yah aku baru ingat, saat dimana aku mulai menyukai gambar dan ternyata hasil gambarku tidak buruk-buruk amat, saat dimana aku menemukan arti sebuah persahabatan,.. pertemanan, semuanya dimulai sejak aku menonton drama ini.

Dan mungkin juga karena itulah kenapa aku ingin sekali bertemu dengan Takuya Kimura. Dari dulu. Aku sangat ingin berbincang dengannya. Mengapa dia bisa begitu fenomenal, bisa menyatu dengan karakter yang dia mainkan, bisa begitu hebat. Sebagai seorang aktor, entertainer,dan dalam kehidupan pribadinya. Dia sangat sukses.

Aku gak pernah seexciting ini jika melakukan sesuatu, aku gak pernah seberdebar ini. Aku senang sekali, dipertemukan dengan Long Vacation. Karena hingga sekarang, aku terus menempatkan Long Vacation sebagai titik awal dimana perjalanan hidupku mulai. Dan ini masih sangaaaaat panjaaaaaaaaang. Kuharap, semua mimpiku bisa tercapai. Kuharap aku bisa mendapatkan kunci kebahagiaanku:
Melakukan apa yang aku suka bersama dengan orang-orang yang aku cinta.

3 comments:

iraa said...

haha, mungkin bukan karena ya nad, tapi film ini yg menginisiasi..gitu..tapi, banyak hal yg gw lakukan karena film. makanya..gw rasa ga papa lah gw bilang gw memulai hidup gw dari film i think its not overreacted. baguslah nad lo ga punya feeling itu..hehe

ohya, love u also.

Unknown said...

menarik sekali. film yang menginspirasi lo bagus *walaupun blm pernah seklaipun nonton drama korea cina jepang dan taiwan, nanti gue cari deh*
sedangkan gue pernah terinspirasi dari Burn Notice, lalu mau masuk kriminologi. hihi

iraa said...

hehehe, wah belum pernah ntn burn notice juga far.. kapan2 gw tonton dech..
hehe, emang sepertinya lo cocok di kriminologi..
heheheh