Tuesday, December 22, 2009

Romeo & Juliet

Kemarin aku menonton film ini, disutradarai sutradara oke Baz Luhrmann dan dengan apik sang Romeo diperankan oleh aktor favorit pertama yang aku suka.. Leonardo Di Caprio.
Walaupun udah tau garis besar ceritanya, tapi aku memang belum pernah menonton film ini secara lengkap. Dialog pada film ini tetap menggunakan bahasa sastra inggris kuno yang memakai Thee, Thy, Thou dan semua kata-kata yang mereka ucapkan memang terdengar seperti puisi.. Baguus..

Sebenernya kalo aku membaca resensi dari film ini, yang menurutnya adalah the world's most tragic love affair.. buat aku enggak. Ini adalah kisah cinta happy ending. Karena pada akhirnya mereka berdua mati bersama. Walaupun kebersamaan mereka hanya sebentar saja. tapi itulah dia, sepanjang perjalanan tidak ada penghianatan antara mereka. Mereka saling percaya dan saling benar-benar mencintai satu sama lain.

Masih adakah orang seperti Romeo dan Juliet in Fair Verona?

Aku memikirkan tentang kisah cinta serupa. Maksudnya begini, sepasang anak manusia yang berasal dari dua rumpun yang saling bertolak belakang dan saling membenci, namun diri mereka sendiri sebenarnya saling mencintai..

Ambil contoh, kisah cinta Pemuda Palestina dengan Wanita Israel misalnya.. atau Pria Jewish dengan Wanita Nazi. Apakah mereka berdua rela mati bersama? Apakah mungkin mereka berdua saling mencintai? Aku jadi pingin nonton film kayak gini.. dan ingin lihat bagaimana akhir ceritanya.. (apa ada yang tau film apa yg kisahnya seperti ini?)

Memang sih, tragisnya adalah Sebenernya selisih waktu antara Romeo minum racun dan Juliet sadar itu cuman 30 detik. Tapi yaa namanya takdir kali yaa.. hehehe. Lagipula, kalo mereka nantinya bisa hidup bersamaa beberapa tahun dan punya anak misalnya.. ceritanya akan jadi cerita biasa aja yaa.. hehehe

Kalau aku sih pilih bersama-sama, meskipun harus mati bersama. Daripada aku ditinggal sendiri.. Rasanya lebih tragis, jika harus hidup dalam kenangan selamanya. Tapi itu kalau kita cukup bisa egois dan gak ada orang lain yang membutuhkan kita yaa..

kesimpulannya, buatku Romeo & Juliet bukan kisah cinta tragis. Tetapi kisah cinta manis.. yang happy ending.

4 comments:

inandira said...

abis nonton titanic dulu gue sempet bertanya-tanya, kira2 gue bakal milih punya kehidupan cinta yang pendek tapi luar biasa meluap-luap seperti rose ama jack? atau kisah cinta sederhana tapi konstan sampe tua kayak lagu dear bobby nya yellowcard? dan gue rasa gue akan milih yg kedua! yang pertama itu indah, yang kedua itu manis. hoho.

iraa said...

hmmmmm iyaa sih naa.. mungkin gw jg akan milih yg keduaa. hehehe. tapi dulu gw sempet mikir lho na. kalo gw tuh pingin yg pertamaa banget banget. tapi setelah gw pikir2 lagi kayaknya yg pertama tuh agak2 drama bgt gak sih. jarang2 orang bisa memiliki itu naa.. hehe..

ahh inaa.. thanks for the comment by the way.. :D

angker09 said...

http://tentangkita09.blogspot.com/

iraa said...

creepy????? why?????
hehehehhe