Tuesday, February 10, 2009

what exactly am i looking for?

Tertarik dengan sebuah pemahaman dalam kuliah Organisasi dan Manajemen Perusahaan Industri yang dibawakan oleh Bapak Budhi Prihartono kemarin. 'Tidak selalu tujuan dari seseorang bekerja itu adalah uang. Bisa saja kepuasan yang dia cari, atau hidup sosialisasi. Jadi harus hati-hati'
Well, sebenernya pemahaman ini udah pernah aku dapet waktu pas kuliah psikologi industri semester tiga dulu.. tapi, kali ini entah kenapa pemahaman itu muncul lagi dan terus mengiang di kepala.. Memang betul banget, bahwa motivasi seseorang dalam bekerja itu ga hanya uang melulu..kalau dipikir-pikir banyak juga kerjaan-kerjaan yg aku lakukan itu memang bukan bertujuan untuk uang. Tapi, lebih ke pingin bersosialisasi dengan teman sekerjaan bareng, atau pingin dapet pengalaman buat kepuasan pribadi aja..
Dari titik ini, aku jadi bingung..soalnya setahun lagi kira-kira (AMIIIN >.<") aku bakalan terjun ke dunia kerja. ke dunia nyata. Ke kehidupan yang sebenar-benarnya.
Kalau aku mengamati mama atau almarhum papa dulu.. aku melihat mereka emang punya passion sama kerjaan mereka. dan emang mereka butuh kerjaan mereka untuk pemuasan batin aja...disamping tentunya duit yg banyak lah..
nah kalo aku???

sampe sekarang yg bisa membuat hatiku bergetar-getar..atau merasa keren..atau merasa bisa melakukan sesuatu hanyalah saat aku menggambar pake pinsil.. GOD.
padahal kuliah ku di TI..cih..jadi intinya aku sebenernya masih gatau apa yang aku pingin cari..
dulu sempet sihh tertarik sama hubungan antar manusia..jadi kayak manajemen sumber daya manusia gitu lah..tapii,,,hmmm...kayaknya aku belom punya bakat ke arah sana..

semoga saja, aku segera menemukan apa yang mau aku lakukan dalam kehidupan nyata nantinya. dan semoga aku punya passion yg mendalam sama kerjaanku nanti. dan aku punya prestasi yg gemilang juga disana..
(AMIIIIIIIIIN >.<")

2 comments:

Anonymous said...

psstt...it's the girls' secret ra..we dont know what we re looking for..that's why the boys r confused with us n how to deal wiht us

iraa said...

hahahhahaaa
so they just can be really curious for us.
and..
and..
i guess that's why boys chase girls so extremely. huahahha