Sunday, February 22, 2009

tired

di kepalaku, aku selalu berpikiran kalau aku gak mau kerja yang rutin2..aku ga mau susah2 belajar..aku pinginnya bertualang..aku pinginnya menjalani hidup dengan tiap hari yang berbeda-beda. ketemu orang yg menginspirasiku..
berbicara sama mereka..
menyelami pikiran mereka..
berkarya sesuai irama hati.
melukiskan pikiran dan kata-kata yang seketika muncul..
memainkan melodi hasrat jiwa yang menggebu-gebu untuk menerjang dan menantang arena kehidupan.

sebenarnya itu yang ku ingin..aku ingin sekali jadi pelukis. atau ilustrator. atau komikus.atau penulis. atau pemain musik. bukan sesuatu yang ada hubungannya dengan belajar akademis.
entah kenapa...aku merasa hasrat hidupku ada di situ.. bukan di akademis. bukan jadi dokter.bukan jadi wanita karier. bukan jadi..yahh semacam itulah.

aku pingin banget bisa jadi pemandu wisata..yang keliling dunia kemana-mana..belajar dan mengambil inspirasi dari alam.dari orang-orang sekitar. aku muak sama kehidupan pura-pura basa basi di sekitar aku.aku muak sama kehidupan yang taunya menusuk dari belakang, yang taunya mengambil keuntungan sebesar-besarnya demi ambisi pribadi, aku muak sama harus menjadi yang keliatan baik dan keliatan sempurna di depan orang lain supaya hanya demi supaya dipandang.

aku pingin jadi penulis yang tulisanku bisa dibaca sama siapa aja yang mau baca. aku pingin mengemukakan apa yang ada di otak gilaku ini. yang aku rasa kalau aku ga keluarin ini semua aku bisa gilaaa..aku pingin share thought aku. aku pingin diskusi, pingin tau pandangan orang sebanyak-banyaknya. aku pingin berkhayal dan bermimpi lalu menuliskannya.aku pingin semua orang yang suka berhayal dan bermimpi bisa menikmati punya ku juga...

intinya aku capek. aku capek jadi kayak gini. aku capek belajar yg rajin dan pinter. karena sebenernya aku ga terlalu suka. bisa aja sihh kadang2 aku suka-suka in..tapii aku ingin yang lebih dari ini. aku ingin jadi yang termasuk ahli,,atau at least biarpun aku ga ahli, aku ingin kerjaan aku dipandang dan di admire sama orang-orang..
bukan yang kayak gini. kayaknya biarpun aku usaha ttp aja aku ga bisa jadi yg hebat. aku merasa kadang aku bukan diriku kalau sedang melakukan itu. apalagi..kalau apa yg aku lakukan ini tampak tidak maksimal..ohhhhh aku benciiiiiii

beberapa sahabatku selalu membuat aku merasa gak capek, kalau mereka mulai bilang kalau aku ini baik, dan pantas mendapatkan yang baik juga. hmm,,,aku senang sekali..kalau ada orang yang menganggap aku seperti itu. karena jerih payahku selama ini seolah terbayar.

sebenarnyaa, yang bikin aku bertahan untuk melakukan ini semua adalah. keinginanku yang paling besar untuk bikin mamaku bahagia. aku merasa..dengan jadi anak pinter, bisa dapet kerjaan bagus nanti dan punya banyak duitt akan membuat mamaku senang dan ga merasa percuma udah membesarkan aku..makanya aku masih setia disini. berdiri tegak.berjuang. meskipun hati ini sangat lelah sebenarnya..

suatu hari nanti. aku pingin jadi pemandu wisata. yang menuliskan semua perjalanannya. lalu melukiskan tempat2 yang menurutnya indah. trus menciptakan lagu yang enak didengerin di tiap tempat yg dijelajahi..


woohhhhhh...
hmmm
aku terlalu banyak berhayal.
dasar.

1 comment:

Anonymous said...

pasti suatu hari nanti bisa jadi orang sukses yang punya banyak duit sehingga bisa keliling dunia terus menulis dan mengeluarkan buku tentang perjalanan keliling dunianya :D ga ada salahnya mengkhayal ;)