Sunday, November 28, 2010

at the beginning

selalu ada permulaan untuk setiap fase dalam hidup kita. mana yang lebih sulit dihadapi? permulaan atau akhiran? the beginning, or the end?

fase belajar di kuliah udah selesai, fase selalu bergerombol bersama teman-teman, seru-seruan udah tinggal kenangan. sekarang adalah fase dimana kita mulai menjadi diri kita sendiri. fase dimana kita harus belajar untuk berjuang sendiri. sahabat kita selalu ada disitu, tapi mereka juga berada dalam posisi yang sama seperti kita. oleh karena itu, kita jadi semakin menyadari dan mungkin enggan untuk berbagi.
dulu, kalau mau cerita tentang apapun selalu bisa dan selalu tau kemana.
sekarang, kita harus mikir berulang kali, apa perlu kita cerita tentang masalah kita, apa kita akan didengerin? apa kita gak ganggu mereka? mungkin mereka juga sibuk sendiri dengan masalahnya? jadi gimana yaaa baiknya? apa nanti-nanti aja?
dan akhirnya pun, kita gak jadi cerita.. kita gak jadi berbagi.. dan kita officially sendiri..

sebuah email dari seorang teman bikin aku jadi mikir, so.. this is the beginning.. dan semua orang pun menyadarinya.. di umur 20 something ini.. adalah permulaan yang harus kita hadapi.

kalo di Indonesia, negara dimana kita sangat menjunjung tinggi keluarga.. dimana hidup sendiri masih sedikit jarang dilakukan, maka kita akan selalu merasa aman. walaupun, kita sendiri, kita masih punya keluarga yang akan selalu ada. tapi aku juga pingin seperti yang ada di serial2 luar negeri, hubungan mereka dengan sahabat-sahabat mereka selalu terjaga, meskipun masing-masing punya kesibukan dan mungkin berat.. tapi keluarga mereka adalah teman mereka.. sahabat mereka..

mungkin ga ya kalau aku bisa tetap menjada dua-duanya? semoga saja bisa, amiiiin.

so, tomorrow is the beginning for me, to being a really grown up people. it really scares me. because i would not allowed to make mistakes. i wish whatever i will face, i could handle that.

and i wish, i still could keep in touch with my best people. no matter what..
:)

3 comments:

Lucky dc said...

Wah ra, memulai karir ya, kerja dimana bu sekarang??

Anonymous said...

seneng deh ra, grafik postingan lo udah mulai menaik sekarang :)

kalo email yang lo bicarain itu email yang sama dengan yang lo kirim ke gw, tengkyu banget ya iraa..
sampe sekarang gw masih belom berani baca ulang itu email. takut mewek lagi hehe

i believe in you to be succeed ra!

iraa said...

@lucky: di bii hardrockersss.. hehehe lo bikin kartukredit ama gw dooong!! :p

@nad: iya banget nad itu bener emailnya.. hehehe.. grafik postingan gw naik? heheheh gw seneng nulis nad.. tapi suka ga ada waktu aja kadang2 buka internet.. karna lemot lah.. dipake adek gw lah.. capek lah.. bla bla and blaa..