Sunday, June 1, 2008

[7] wake up?

hmm, waktu tgl 20 mei.. ada hari kebangkitan nasional kaan. trus banyak banget acara2 yang membahas tentang kebangkitan nasional. well.. sampe ada perhelatan kolosal yg dimeriahkan artis2, pagelaran budaya, TNI Polri, pejabat2.. wuiiiih banyak laah.
what would i say? thats a cool show..
mudah2an aja apa yang terjadi itu bener2 sebuah kesadaran untuk memperbaiki diri. bukan cuma euforia sesaat aja.. apalagi. dengan adanya kenaikan bbm.. sepertinyaa..

ya ampuun, jangan sampe deh ada lagi kasus kayak tragedi trisakti itu terjadi...
kalo diinget2.. saat itu aku masih keciil. Sekolah Dasar. dan.. dulu anggapan ku adalah kejadian2 tragedi mei itu bak petualangan.. dasar bocah.. masih inget dengan jelas.. waktu si mas supir tiba2 ke rumahku sambil bawa berplastik2 isi bahan makanan..

"mba wulan... lihat ni,,"

"ihh itu apa? banyak banget... dari belanja ya ?"

"bukan.. ini dari Goro.. tadi ada temen2 yg ngejarah..ikutan deh"


waktu itu, si bocah ingusan ira wulandari ini menganggap bahwa penjarahan adalah hal yang seru! (gila juga pikiran bocah ini)... mengambil barang2 di toko secara 'gratis' dan bisa ambil sepuasnya.. bukankah itu seru?! (yah memang bahaya juga si bocah ini)..
kini, setelah aku bisa mulai berpikir dengan tingkat intelenjensia manusia normal dan waras.. aku sangat sangat sedihh.. dan takjub. kenapa dulu aku bisa sesantai itu padahal tanah Indonesia yang aku tinggali sedang berada dalam krisis tingkat tinggi. Andaikan saja saat itu aku berumur seperti sekarang.. masih bisa kah aku menganggap kesemua ulah orang2 itu adalah suatu keseruan? hmmm tak tau lah..

tidak bermaksud membahas lagi.. tapi aku jadi suka bertanya2.. apakah orang2 yg waktu itu berdemo, dan mati2an menggulingkan pemerintahan tidak merasa bahwa apa yang mereka lakukan itu adalah keseruan? atau bagi orang2 yang membakar pertokoan membabi (tidak) buta itu juga menganggap yang mereka kerjakan adalah petualangan? hohhh....
aku bahkan ga bisa membayangkan apa yg terjadi kalau aku adalah bagian dari mereka..
reformasi..ya ampun apa yang terjadi jika aku adalah salah satu pengusung sebuah kata yang kini sejujurnya aku masih bingung apa maknanya.. reformasi..

semua orang selalu ingin yang terbaik, cuma yang terbaik bagi tiap orang tentu akan berbeda. buat seorang ku. aku ingin yang terbaik untuk negeri ini. yaitu.. dengan memperbaiki moral bangsa yang telah menurun drastis.. hmm, atau memang ini memang sudah takdir.. bahwa memang sudah seharusnya moral kita menurun..perlahan namun seakan pasti, menyambut akan datang nya suatu hari kelam dimana semua ini.. sekeliling kita akan hancur lebur.. hingga yang bisa dilihat hanyalah debu..
*semoga aku bukanlah bagian dari orang2 yang melihat semua ini hancur lebur. percayalah.. kalian juga tak akan mau melihat semua ini hacur lebur..

Ya Tuhanku.. berikanlah yang terbaik. untuk negara yang berusaha bangkit ini.
Amiin.

(and now what... short semester in the middle of holiday.. oh.. great! *sigh)

3 comments:

Anonymous said...

y ampuun..paragraf pertama postingan lw...gw jg bahas itu d blog gw
the cynical vs the positive thinkers
hahha...shati bgt qta

iyaa..
amiin
smoga negara ini menjadi lebih baik
:)

Anonymous said...

Amin!

sebenernya gue suka postingan kayak gini. peduli negara. tapi postingan ttg peduli negara yang suka gue baca itu biasanya cynical dan nyindir pemerintahan. nggak ngebangun rasa nasionalis malah ngebangun rasa anti-pemerintahan. jadi ekstrimis.

itu juga sebenernya yang agak gue malesin dari organisasi kampus. begitulah. kritis2. nggak ngerti. nggak peduli.

*kok gue jadi curhat ya, wa? ntar gue posting di blog gue sendiri deh.

iraa said...

huahaha. ya udah fan.. gw tunggu postingan lo..