Thursday, April 16, 2009

i am a girl so that i am sensitive

Ini sering aku alamin, tiba-tiba sedih..tiba-tiba pingin nangis..
tanpa alasan yang jelas..perasaan tiba-tiba berubah dari yang ga ada apa-apa menjadi kacau balau.
dan kalau aku udah mengalami ini, pasti semua yang aku lakukan menjadi ga seperti apa yang aku harapkan.. terkadang aku ga bisa mengontrol apa yang pingin aku ucapin, yg pingin aku lakuin semua keluar gitu aja.tiba-tiba tanpa ada maksud apa-apa entah kenapa aku gitu..
dan beginilah perempuan..selalu bermain-main dengan perasaannya sendiri, selalu dipermainkan sama perasaannya sendiri, no wonder kenapa banyak banget orang bilang kalo perempuan itu lebih sering menggunakan perasaaan untuk bertindak daripada otak..hahaa..
sebenrnya engga jugaa. cuman saat-saat tertentu ajaa,
tapi hal ini sebenernya adalah karunia, perempuan adalah perasa dan mereka lah yang membuat dunia ini menjadi lebih berwarna.. bayangin aja dunia tanpa perasaan.. semua datar-datar ajaa..ga ada sedih, ga ada seneng, ga ada terharu, ga ada marah...semua jadi abu-abu...

yang salah adalah saat kita meletakkan perasaan itu pada tempat yang ga seharusnya. yang sering membuat segalanya jadi berantakan kan kayak gitu.. makanya, sebisa mungkin aku mengelola perasaan-perasaan dalam 'kamarnya' masing-masing..cuman kadang, perasaan tersebut 'bandel' ga mau diatur..jadilah aku begini.. gajelas..nah, kalau sudah begini, aku bisa apa. orang-orang terlanjur mengambil pesan negatif dari perilaku yang aku sampaikan.padahal..i didnt mean to..tapi ya mau gimana lagi. terkadang aku juga merasa, lama-lama semua orang bergerak pada temponya sendiri-sendiri dan aku ga bisa ngikutin mereka, intinya perlahan tapi pasti kita akan mulai gak peduli sama urusan orang dan hanya peduli sama urusan kita. itu yang aku sedih.. ekspektasi ku sama indahnya dunia sering rusak. karena aku mengalami hal-hal seperti itu. percaya deh, kebahagiaan kesuksesan itu ga akan berarti tanpa kita membaginyaa.. dan aku ga ngerti ajaa kalau ada orang yang maunya menang sendiri. what for?

SO, kemariin aku menangiss sendirian..engga sih sama mama lebih tepatnya. aku menangis karena aku merasa mereka mau menang sendiri dan tidak mengajakku untuk menuju kesuksesan.. mereka melupakan aku..ohh sedihnya. padahal, aku ga lupa sama mereka. ok well, pokoknya waktu aku nangis.. dalem hati aku terus curhat sama Allah..aku trus-trusan nangis karena gatau harus gimana lagi.. tiba-tiba... tring tring.. my wonderful housemate since 2006 mendatangi aku di kamar.. dan menolongku. ZLAPPP my problem solved suddenly. aku berenti nangis..hihi.. ya Allah terimakasih Engkau memberikanku pertolongan di saat yang tepat.. trimakasihhh Ya Allah..

the point is, i do have my period just today! haa haa.. jadi mungkin ini musababnya kenapa aku begitu sensitive recently.Sebenernya sampe sekarang, aku ga ngerti dan ga tau kenapa girls kalo mau having period selalu berubah sifatnya menjadi sensitive..entah itu nangis mulu atau marah mulu. Aku termasuk orang yang jarang sekali terganggu perasaannya kalo masalah ini, cuman aku sekarang bener-bener tau apa maksudnya orang bilang kalo PMS tuh moodnya pasti aneh-aneh.. haa haa.. tapi aku sebetulnya ga suka.. aneh banget! masa sih harus melibatkan emosi kayak gitu..kan capekkk ya ga ya ga.. cukup lah sakit peruut.. tapi emosi jangan diganggu ganggu doong..huhu..

so, abis nonton bareng, trus menumpahkan segala (belum segala sihh) isi pikiran ku ke teman dekat memang obat yg mujarab. haa haa. Thanks God again you give me them. even when they make me cry..but they do give me some scents of my life. nanti, satu saat naanntii..
mereka akan jadi buku kenangan tersendiri, yang bakal aku simpen dan jagaa..
lalu akan kunikmati kapanpun aku mau. karena kenangan itu spesial..

hey friends. i just wanna tell you:
i am a girl so that i am sensitive.
and one more thing..
thats why i understand you girls.because you're just like me..
so..are we clear?

6 comments:

Anonymous said...

yup you were rite..you wrote "merasa". so it must ve your feeling, not your thought :D
pardon for my mistake darlingg

"Ini sering aku alamin, tiba-tiba sedih..tiba-tiba pingin nangis..
tanpa alasan yang jelas.."
maksudnya 12 sekali setahun ra? hehe

gw pernah ditampar temen gw soal ke-moody-an gw. intinya sih gw ga boleh kayak gitu. dan gw jg ga boleh bilang "yaa maw gimana lagi..emang udah sejak sononya gw moody-an".gw mesti berusaha untuk menutupi dan ga boleh dikalahkan oleh mood yang menyerang
karena yang bakal rugi gw sendiri bukan orang lain

semangat ra :)

iraa said...

*ditampaaar??? buseng det. tega bener dah. emak gw aja ga pernah nampar gw.huhu..

hmm, makanyaa nad. gw jg pinginnya gitu.cuman apa dayaa.. kadang2.. itu terjadi begitu aja..

thx yaa nadskiikii.

Pril said...

wah siapa yang nampar nads??? ditampar literally? apa ditampar hatinya? sama itu ya? itu tuh... hehehehehe...

iya, gw juga have the very same problem of putting my feelings in the right slots and not mix them with what im doing. in fact sometimes its sooo hard for me :(

like rite noooowww... huhuhuhu...

iraa said...

tenang pril..
ngertii banget kok.
huhuhu. semoga kita bisa lebih pintar mengatur perasaan kita yaa bu.

Unknown said...

wow. i love this post.
*merasa ga sensitif sedunia*

iraa said...

ancolita, gw baru liat komen lo far, kalo bukan karena widget recent comment, mungkin gw ga akan tau. hmm, thank you farah, for readding this useless blog..hahaha