Thursday, August 13, 2009

last year in campus i hope so..

Mulai selasa besok, aku akan menjalankan setahun terakhir di ITB ku. Kuharap begitu.
Maksudnya, aku ingin tidak terlambat lulus, aku ingin 2010 menjadi tahun dimana aku sudah bisa bekerja di hari ulang tahunku nantinya. akhirnya aku sampai pada masa itu, kalau kupikir lagi, dan kuingat kembali. Titik itulah yang semula menjadi tujuanku selama 15 tahun aku menjalani kehidupan dalam sebuah fasilitas publik yang berjudul sekolah. Aku bekerja. itulah Tujuanku.

Ngeri juga, membayangkan bahwa aku tidak bisa bermain2 dan bersantai2, bahwa apa yang akan kumasuki nanti adalah sebuah hutan yang penuh dengan kebohongan dan persandiwaraan, dimana mereka semua mengejar 'label' dan uang. termasuk aku, mungkin. Aku harus menjelma menjadi budak uang dan label itu. Harus melawan diriku sendiri.. Gak bisa kebayang bagaimana sulitnya nanti. Tapi sebelum itu, setahun terakhir di kampus ini, aku harus berjuaaaanggg extra keras. karena pelajaran kian lama kian sulit. Tugas kian lama kian complex dan menumpuk. Dan kian lama kian individual lah orang-orang. Aku harus berjuang sendiri menentukan bagaimana TA ku nanti berlangsung. Bagaimana nanti mencari perusahaan untuk tempat TA, mencari masalah disana, mengumpulkan data, bla bla bla.

Separuh hati ini ingin segera selesai dari lubang hitam kuliah, tapi separuh lagi merasa bahwa inilah masa2 terbaik yang pernah kupunya selama hidup. Aku banyak belajar di waktu ini. Banyak. mulai dari menghadapi Kesedihan yang paling kutakutkan sampai merasakan kebahagiaan dan kesenangan seolah hari esok tidak ada..dan aku juga menemukan banyak mimpi mimpi di saat kuliah ini.. mimpi untuk menjadi sesuatu dan menghasilkan sesuatu.

Semakin dekat waktuku menuju perjuangan tanpa batas. Semakin sempit waktuku bersantai2.
haha.
dasar pemalas. sukanya bersantai santai.
ohh sorry
i cant help it..

1 comment:

iraa said...

more diligent???? gw ????
waduh...
ngacoks bin ngawur lo nad..
haahahahhaa
:D