Sunday, January 24, 2010

Indonesian's movie review this month: Rumah Dara



Rumah dara itu adalah film thriller Indonesia pertama yang sukses bikin aku memalingkan muka dari layar. Selama ini, sesadis apapun film itu, aku ga pernah memalingkan muka dari layar... tapi rumah dara berhasil membuatku melakukannya..
Gak melulu sadis-sadisan... tapi diselipi juga humor-humor yang juga bikin kita seisi bioskop ketawa-tawa.. gokil.. serem, tapi kita ketawa.. Kalo dipikir-pikir, manusia itu emang ada bakat psycho semua..

Pertama melihat short movie nya di LA Indie Movie sekitar juni atau juli 2009, yang gak kalah bikin gregetannyaa.. langsung deh, aku udah berniat pokoknya harus nonton film panjangnyaa. Mo's Brother memang gila. Tepuk tangan lah buat mereka.. Soal akting pemainnya.. Oke, Shareefa Danish memang cocok jg berwajah dingin sadis seperti itu.. tapi suaranya di film itu.. bikin aku ketawa.. soalnya mirip Shinchan.. hehehe..
Pemain lainnyaa.. sigi.. aku suka akting dia.. ario bayu.. seperti biasa.. ganteng.. :)
daniel mananta..lumayan lah, tapi sebenernya waktu dia ketakutan malah bikin aku ketawa-tawa abis dia uget2 kayak ulet gitu..hehehhehee.. yg lainnya.. boleh lah..

Rumah Dara adalah icon munculnya film thriller. Lihat saja setelah ini. Pasti bakal banyak yg ngekor deh.. hehehehhe..

Untuk plot cerita nya sendiri, sebenernya aku agak merasa penjelasan tentang keluarga mereka sangat minim disitu. Aku ga ngerti sebenernya mereka siapa dan apa tujuannya dan kenapa mereka bisa kayak gitu. Pokoknya seperti tersesat di tengah cerita. Mungkin jika kalimat-kalimat dalam bahasa belanda itu ada subtitle nya aku ga akan setersesat itu di film..

Overall, Rumah Dara is the best Indonesia's Thriller Movie.
*Heehee, emangnya ada thriller lain yak?

5 comments:

cumi said...

hahaha..gw juga udah nonton ra..yang gw rasakan bukan takut..tapi lebih ke gak enak hati..selesai nontonnya tuh kayak bikin bad mood..hahaha..tapi okelah..di antara semarak film porno berkedok hantu ada juga film thriller yang beneran bermutu..
menurut gw aktingnya dara masih kurang..yang oke ya sigi dan julie estelle nya..cantik..heu..>.<

iraa said...

hahaha.. yap yap..
lumayan lahh
:)
sigi emang jagoo..harusnya dia lebih banyak main film, biar lebih keeksplor lagi bakat2nyaa

fanny said...

gw ga suka rumah dara, men. kebanting banget sama dara. latar belakangnya jadi jauh beda gitu. tiba2 ternyata mereka sindikat organ, kurang frik, men... hehe! trus mereka udah tua nggak mati2, merek ingin berumur panjang, ENAK KAAAN?!! (hahahahhahahaha)

so far it's improving dari film2 indonesia sampah lainnya, khususnya yang thriller. the best lah so far. eh, tapi ada KALA, KALA lebih gaul,ah. (produsernya mo brothers, men!)

agree: ario bayu ganteng parah! indonesian original beauty... hahaha....

iraa said...

ahh fann.. yg bener lo KALA produsernya mo's?????
gokilllll
gw suka banget KALA..
hahaha
SETTING NYA TERUTAMA ANCOLITA..
heheheh gw suka lah setting film nya si sutradara gokil itu.. hehehehe

ina juga bilang kalo bagusan DARA. iyaa gw pikir juga tadinya si DARA ini masih jadi koki.. hahhaa.. tapii lumayan mengocok perut lah film ini

fanny said...

bukan... mo's itu produsernya rumah dara, sayaang...