Wednesday, March 11, 2009

love me love me say that you love me

kenapa aku pake kata-kata dalam lyric lovefool milik the cardigans itu sebagai judul post?
karena kata-kata itu adalah kata-kata yang pasti akan kita semua ucapkan.
pasti. kapanpun saat nya itu. pasti kita akan mengucapkannya. pasti kita akan mengharapkannya.
for being loved.

beberapa minggu kuliah semester 6 ini, aku lagi menonton streaming film serial taiwan yang udah lamaaa bgt gitu deh. sekitar 8 tahun yang lalu. judulnya meteor garden. hihihi.
siapaa coba yg gatau meteor garden. pada jamannya kata-kata meteor garden ini mungkin menempati posisi sebagai 1st keywords typed on google. *haha berlebihan.
iyaa tapi emang iyaa..film serial ini emang beken banget dulu. tapi sayangnyaa saking bekennya aku sampe ga tertarik buat nonton itu. tertarik sih. sedikit. ga segitunya. ga seperti orang-orang yg dulu sangat ngefans sama F4. hahahhaa

sekarang, setelah aku nonton film serial itu sendirian dan diresapi. Oh MY GOD! gilaa. aku tauuu kenapa dulu film seri ini segitunya banget di jamannya. aku tau kenapa orang-orang tergila-gila sama yang namanya Dao Ming Tse. kekekeke. karakter Dao Ming Tse ini sendiri diperankan oleh aktor asal Taiwan (ya iyalah masa asal bojong kenyot) namanya Jerry Yan. sebenernya aku biasa aja sama si Jerry Yan itu sendiri. tapi like i ever said. aku bisa jatuh hati sama seseorang itu ya karena personality nyaa..dan Jerry Yan sukses banget membawakan sosok Dao Ming Tse dengan sepenuh hati sampai-sampai aku jatuh hati sama si Dao Ming Tse.
semua karena dia (Dao Ming Tse) sangat amat banget mencintai dan melindungi San Chai (diperankan oleh Barbie Hsu). GILA. disitu aku bener bener terpesona sama Dao Ming Tse. semuanya..semuanya..semua yg dia punya mungkin adalah semua yang perempuan butuhkan di bumi ini. hahaha.

oke, cukup sudah intermezzo tentang meteor garden. bukan itu yang mau aku bahas disini. aku mau bahas tentang.. bagaimana mekanisme/proses akhirnya seseorang atau mungkin bukan seseorang yaa..sepasang orang (aneh ga si ? sepasang orang? hmm? ahh sudahlah)..yahh iya jadi..bagaimana proses mereka itu bisa merasakan bahwa mereka itu in love. dan pada akhirnya mereka sampai rela melakukan apapun untuk orang yang mereka cintai. apapun. pengorbanan. sakit. usaha. air mata. uang. kasih. sayang. pemikiran. bantuan tanpa imbalan. apapun.
perasaan cinta ini adalah sesuatu yang buat aku sangat absurd. ga jelas. hyahaha. ga jelas karena aku gatau perasaan cinta itu kayak gimana... serius. aku gatau. cinta itu rasanya kayak gimana. kalo suka, atau tertarik, atau sayang..aku ngertii. dan aku juga pernah ngerasain itu. tapi kalo CINTA. hmm aku ga tau. belom tau. aku juga gatau apakah sebenernya aku udah pernah merasakan cinta atau belum, aku ga ngerti..aku ga ngerti parameternya!!! besides, aku dari dulu selalu punya mind set kalo yang namanya cinta itu cuman ada sekali seumur hidup. cinta itu bakalan dateng ke kehidupan kita ga berulang-ulang. yepp, aku terlalu mengekslusifkan cinta.. aku merasa..cinta sama seseorang itu ga akan pernah bisa hilang. meskipun aku belom pernah merasakan cinta..tapi entahlah, aku berpikiran aja kalau yang namanya cinta itu ya kayak gitu.

makanyaa,,aku bingung sama kata-kata don't love you no more. HA? kok bisa?!? yeaa,,berarti apa yang dia kira itu cinta ya buat aku itu bukan cinta. itu cuman sayang, suka, tertarik, atau apapun lah yang jelas itu bukan cinta. dann juga, kalo ada orang yang bilang "aku lebih suka kalo dibilang sayang, karena buat aku itu lebih dalam dari cinta..lebih nyaman.." hmmm,,aku juga ga yakin dengan pernyataan itu. yakinkah dia bilang kayak gitu? atau mungkinkah persepsi akan makna cinta bagi dia itu sama dengan makna cinta bagi aku? hmmm..semuanya serba absurd. serba ga jelas. cinta itu ga bisa diukur sih jadi apalagi buat seorang engineer yang selalu berbasis data dan ukuran untuk mempercayai sesuatu..nah kalo cinta yang ga punya ukuran kayak gini..kenapa yaa bermilyar-milyar penduduk di bumi ini menjadika CINTA sebagai title utama mereka dalam menghasilkan sebuah karya. liat saja tema lagu, buku, film, film serial, novel, puisi, karya-karya seperti itu pasti seenggaknya mereka berucap tentang cinta. pasti mereka mengusung tentang cinta. semua manusia dibutakan sama satu kata ini. cinta. dahsyat banget kan si sesuatu yang absurd/ga jelas ini!!?

Bahkan ada yang bilang bahwa Hal yang paling bahagia yang bisa terjadi pada kehidupan kita adalah jika kita bisa bersama dengan orang yang kita cintai dan mencintai kita. hmmm...
cinta ini topik klasik bagi semua orang. tapi justru karena klasik itulah, cinta ga akan pernah basi. mau lagi kita ga mikirin tentang cinta sekalipun dalam hidup kita..tapi satu saat. ada satu fase. ada satu titik, dimana kita pingiiin banget. merasakan sesuatu yang absurd/gajelas ini...
bahkan ada beberapa orang yang gakuat iman dan seperti sedang hilang arah..kalo sedang kehilangan sesuatu yang dia kira itu cinta. mereka melakukan hal-hal ga masuk akal bahkan ada yang sampai bunuh diri. (hahaa..bunuh diri menarik nih..kapan2 kubahas ahh dalam postingan ku).. iyaa bgitulah. sesuatu yang absurd/gajelas ini bisa menghancurkan segalanya. dan sebaliknya..dia juga bisa menciptakan segalanya.

jadi, makanya jika cinta memang benar-benar bisa melakukan itu semua. aku merasa ga salah mengeksklusifkan kata ini. LOVE. aku ngerasa ga salah kalo aku bilang bahwa cinta yang sesungguhnya itu emang cuma datang sekali aja ke kehidupan kita. jadi, buat orang-orang yang pacaran terus putus. terus ga balik-balik lagi..ya aku rasa mereka ga seharusnya semenyesal itu. karena mungkin saja apa yang dia rasakan sebenarnya itu bukanlah cinta. semua orang pasti ngerasa sedih kehilangan. kehilangan apapun. jadi yaa wajar kalau sedih pas putus pacaran. tapi seharusnya dia ga sesedih itu. karena cinta yang sesungguhnya itu buat aku ga akan pernah mengecewakan kita. mau yang dia kasih itu sweet, atau bitter. tapi tidak akan mengecewakan kita. makanyaa..aku percaya sama quote 'kalau orang yang kamu cintai itu pergi. maka biarkanlah. dan jika ia kembali. maka cinta itu selamanya untukmu.'
nahh hal ini nii yang bikin aku ngerasa bahwa cinta itu ga akan pernah hilang. ya karena satu sama lain saling membutuhkan dan memang mereka ga bisa membohongi diri mereka sendiri kalau ada sesuatu yang absurd, ga jelas antara mereka.

aku juga sekarang sedang menanti-nanti..siapa kira-kira orang yang akan merasakan cinta bersama-sama denganku.hihi. aku satu saat juga pasti akan mengucapkannya pada seseorang:
love me love me say that you love me.
entah kapan. entah ke siapa. tapi aku tau aku ingin sekali. aku ingiin cinta yang sekali dan memang yang paling indah. yang benar-benar tidak akan mungkin terlupakan. dan aku sabar menantinya. sesuatu yang masterpiece itu memang butuh waktu lama kan dalam pengerjaannya. jadii..yaa aku sabar. karena aku benar-benar ingin sesuatu absurd, ga jelas itu.

hihihi

5 comments:

Anonymous said...

"cinta itu ga bisa diukur sih jadi apalagi buat seorang engineer yang selalu berbasis data dan ukuran untuk mempercayai sesuatu.."

ya iyaa lah ira ga bisa diukur..mw d ukur pake apa?love-o-meter?
hehe

hmm posting colongan bwat seseorang ya ra?HEHE

i love me family...beda ya?:D

iraa said...

kekekeeke..buat siapaa nadski?? engga ahh...emang gw lagi tiba2 mikirin ini aja nad! btw, dlu lo suka meteor garden ga?

Anonymous said...

KAGAK LAA
hahahaa
*masa masi perlu lw tanya sii?

fannymaucurhat said...

love is when i look at you... buahaha...

aduh Dao Ming Tse...! Ya oloh.. hehe..
si Dao Ming Tse itu jago maen bulutangkis gak?? kekeke...

iraa said...

for gods sake fannnnnnnnn
emang taufik hidayat?
udah gila lo.