Wednesday, September 8, 2010

Sidang sidang oh sidang

untuk kali ini.. post an akan ditulis secara informal.. dan menggunakan kata ganti gw... huhu

gw ga bisa bilang seperti apa perasaanku dibuat carut marut selama proses pembuatan tugas akhir. bahkan sampai ngumpulin draft ke tu ti pun, gw berdarah2. seriusan deh..
waktu itu..
jam 10 pagi tgl 7 september 2010, berangkat ke sultan global buat ngeprint.. stlh tgl 6 september SORE baru mendapat kepastian dari dosen pembimbing disuruh setting sidang utk tgl 16 atau 17. Okeey, panic mode on.. karena dosen gw itu nyuruh ambil data wawancara lagi sebenrnya tepat hari kamis minggu sebelumnya. KAMIS.. oh MY GOD. bisa bayangin gaak harus wawancara buat validasi.. paling bisa hari jumat. tapi KAN INI ORANG DI TEMPAT TA pada sibuk semua... kenapa coba tiba2 bgt disuruhnya. emang sih dia sibuk bgt, jadi gw yg udah memohon2 utk baca apa yg udah dibikin minggu2 sebelumnya pun ga bisa.. alhasil tiba2.. dia memberi kabar harus ngambil data wawancara lagi. LEMES... STRESS... LABIL... PESIMIS...

Hari kamis jam 12 malem, nyokap dan adik perempuan kesayangan gw itu suddenly dateng ke kosan gw.. gw nangis2 sama mereka.. nyokap gw meluk gw.. entahlah apa yg akan gw lakukan kalo saat itu nyokap gw tidak menyelamatkan gw.. thanks mom. you are my breath. you are my blood. pokoknya abis itu hari jumat pagi gw langsung ke tempat ta gw. menunggu sampe jam 3 buat nungguin orang di sana untuk wawancara. rencana gw buat nonton sidang temen gw pun buyarrrrrr semua. :(
selesai ambil data, gw capek bgt. entah kenapa gw lemes.. nyokap pun menyuruh gw ke jakarta. jadi gw ke jakarta segera stlh dari tempat ta gw. dan saat hari senin gw dateng untuk menunggu si dosen pembimbing yg juga lagi nyidang orang.. dan baru bisa ditemuin pas sore2 itu bilang kalo gw ga usah lapor lagi ke dia.. langsung aja kumpulin..

gw panik nyari dosen penguji.. tapi cuman dapet 1 orang. gw udah takut bgt. kayaknya gw bakal mendapat dosen yang menyeramkan itu.. huhuhu.

malemnya gw buka di luar, sebenrnya udah ga mau dateng aja. tapi ga enak sama yg lain.. jadi yauda de buka dulu di luar. abis buka di luar langsung ngeberesin laporan... tapi gw ga kuat. jam 3 gw ktiduran.. bangun2 udah jam 8.. buru2 nyelesein apa yg belom slese.. trus langsung mandi dan berangkat..
jadi balik ke cerita awal gw, gw berangkat jam 10 dari rumah buat ngeprint. awalnya gw mau ngeprint di bintang.. tapi ternyata bintang tutup. dan terpaksa gw ke sultan global. asli gw ga suka bgt sbnrnya sultan global,, bener ajaa. gw merasa agak2 tidak diperhatikan. gw mulai ngeprint.. pelan2.. sendiri. mas2 disana ga ada yg bisa gw mintain tolong smua sibuk bgt. karna dulu gw pernah salah ngeprint.. jadi gw niat mau ngeprint per bab biar ga salah. gw mulai dgn print lampiran dulu.
SUDDENLY... gw salah dong ngeprintnya. halaman kebolak balik. bikin gw mau nangis.. :( abis itu. gw print ulang lagi. tapi tetep salah juga.. itu udah jam 11.30 dan gw masih salah ngeprint. lalu datang telpon dari yunta
"Ra, ditunggu maksimal jam 12 sama pa Ato draftnya."
gw lemes bgt.. mana mungkin gw ngeprint ta gw dan fotocopy 2 kali DARI AWAL. gw udah berulang kali nelpon pa ato tapi ga diangkat. gw lemes sambil panik sambil tetep ngeprint dan masih ada yg salah. gw nelpon nyokap gw sambil nahan nangis sekuat tenaga. "Ma, aku ga bisa ngumpulin draft sekarang.. jadi aku ga tau kapan sidangnya. gapapa ya ma.. mama ga marah kan.."
nyokap masih terus memberi kan semangat pada gw. tapi gw udah lemes aja karena itu ga mungkin bgt. Jilong temen gw yg dateng belakangan setelah gw malah udah siap ke kampus dengan 3 biji draft di tangannya.. gw semakin stress..Jam 12 udah lewat.. gw udah pasrah. tapi gw tetep ngeprint. gw nahan nangis gw sekuat tenaga. gw bilang berulang kali gw harus kuat. gw harus ikhlas. udah gapapa. udah gapapa. sambil gw kesel kenapa tu tiba2 bgt ngasih kabar harus jam 12.

jam 12.30 gw disms ama yunta. "Ra, ditunggu ama pa ato sampe jam 1." gw yang tadinya udah lemes bgt langsung tergerak..gw harus bisa sampe jam 1 di sana. akhirnya jam 12.35 gw slesai ngeprint.. gw suruh mas2 fotocopy 2 kali. jam 12.45 fotocopy yg pertama baru selesai. gw panik bgt.. mas juga tiba2 pake ngejatohin draft gw. akhirnya tu draft jatoh berserakan. gw panik bgt ngliatnya. lemes. sumpah di saat seperti ini. gw terdiam sesaat. lalu gw jongkok mungutin satu2 draft asli gw.. dan mengaturnya dari awal.. abis itu, pas gw minta copy an draft gw, mas nya bilang "tadi pas jatoh ke cancel mba yg satu lagi, jadi harus di copy ulang."
astaga bgt. perut gw udah mau meledak.. itu udah jam 12.47 dan mas nya masih ngopy draft ke tiga gw. gw stress.. tapi gw mau bilang apa coba. yaudah mas cepetan ya.. paling itu yg gw bilang. trus gw kasih draft asli ke tukang kasir. lama bgt pula dia ngitung.. jam 12.53 draft ke tiga udah ditangan. Si emas tukang kasir masih ngitung aduh lama bgt. kenapa di saat gw buru2 gini ada ajaa halangannya. sekitar gw malah jadi melambat kayak siput. Gw ksh aja 3ratus ribu. Mas saya buru2 ini deh pegang dulu 300ribu nanti saya kesini lagi. gw lari ke arah angkot ssc, pas naik dan duduk, gw baru sadar. kertas yg udah ditandatanganin buat daftar sidang ama dosen pembimbing gw ketinggalan di sultan global. astaga bgt kan.. gw turun lari sekuat tenaga ambil kertas itu.. terus gw balik lagi nyari angkot.. gw ga berani liat jam.. pokoknya setelah gw sampe gerbang belakang itb gw lari2.. gw capek bgt. sumpah gw capek dan stress bgt. akhirnya gw sampe tu jam 1 pas. kayaknya jam tu beda sama jam gw.. untung gw ga telat.. gw ngos2an ga bisa ngomong. ga kuat. gw cuman salim pa aso dan pa aso cuman bingung aja ngeliat gw.. pa aso ngasi gw bolpen "yaampun ra udah ra tenang..ini ni bolpen.." astaga pa aso baik bgt.... :(
gw langsung isi form yg belom lengkap itu. dan ngasih ke tu. gw disuruh ke ibu X dosen penguji gw. astaga bener aja gw dapet bu X. gw takut bgt.. dia terkenal jutek dan jahat pas nyidang. gw udah cuman bisa pasrah.. ternyata bu X lagi ga ada di kampus.. pas gw balik lagi ke Tu buat ngasi tau, gw malah diomelin sama bapak2 TU karna gw ditungguin dari jam 12.. gw cuman bisa pasrah.. gw bilang iya ini emang salah gw.. gw salah ngeprint tadi. makasih udah ditungguin dan bla bla bla. yang bikin gw sedih adalah pas bapak tu nya bilang ya kalo kamu bisa telat gini kan artinya persiapannya belum matang. Ya Allah gw berasa bgt dizalimi.. dia ga bilang gitu kalo batas pengumpulan jam 12. gw baru tau stgh jam sblmnya. tapi gimana lagi.. biar dia hepi gw terpaksa harus rela ngaku gw yang salah.. seolah2 gw santai2 dan bikin dia repot.. dia ga tau aja perjuangan gw gimana.. sampe berdarah2 gw ngumpulin itu draft...

draft yg gw kumpul itu masih belom berwarna.. gw yg niatnya dan emang disuruh dosen pembimbing buat ngeprint berwarna.. jadi harus ngeprint ulang lagi dan dikasi tgl 14 ke tiga orang dosen penguji gw..

ya Allah. aku mohon mudahkan lah aku.
lunakkanlah dan murahkanlah hati dosem pembimbing dan penguji ku..
supaya mereka pas sidang juga gak bikin aku susah dan nanya yang tidak mnyakitkan hati..
amiiin

doain gw ya teman2

4 comments:

inandira said...

waaah, semangat iraa. ngumpulin draft emang mahal dan bikin capek. gue salah ngeprint dua kali. plus diomelin pa ato juga. harusnya ngumpulin jam 1, gue ngumpulin jam 4. haha. gue cuma cengengesan waktu diomelin. ayo iraaaaaa. semangat kamuuu. jangan stres duluannn. smoooch.

asop said...

Sidang, mengerikan, oh tidak!! :(

Anonymous said...

astaga ada Asop disini..? hahaha

gw ga pernah berhasil ngeprint tanpa salah kalo di sultan global ra.. kalo kata mas2 bintang sih itu karena page number di file ga cocok ama di printer... ah sudah lah lupakan.

lo udah melewatinya :) dan berhasil

iraa said...

bukan gitu nad. kalo mau ngeprint harus tulis di pages nya berikut sections nya jadi misal
p10s1 : itu halaman 10 di section 1,
p10s3 : itu halaman 10 di section 3 :)